Polling voting :D

Saya sedang melakukan polling disamping. Karena sekarang sedang demam EXO yang dari EXO PLANET(termasuk saya sendiri) sehingga saya mengadakan polling tentang EXO.. mau tau ?:D kategori 1: Siapa member EXO paling tampan (jangan berdasarkan apa yang kalian suka tapi memang benar-benar tampan)? kategori 2: Siapa member EXO paling cute dan manis? kategori 3: Siapa member EXO paling kamu suka?
Jika kalian belum tau atau belum hafal silahkan klik disini

PROJECT

Maaf project 1000 Fakta (Fact) EXO. Silahkan klik di Delicious Korea

Jumat, 26 Agustus 2011

Ciri-ciri Drama Korea (10 Fact)

Posted by Desintya Sari Norega di 8:41:00 PM

CIRI" K-DRAMA DAPAT DIMINATI

ada 10 tanda - tanda kenapa Kdrama menjadi tontonan yang sangat mengasyikkan plus mampu mengaduk - ngaduk perasaan para penontonnya, apa aja ya ??

1. Cinta Kuartet 
 
 
Hampir di semua Kdrama selalu menonjolkan kisah cinta dari tokoh utamanya, bukan hanya perasaan antara 2 orang, bahkan sering sekali sampe melibatkan cinta segi tiga, bahkan 4. Dan ternyata percintaan yang semakin rumit banyak diminati oleh para penonton.

2. Penyakit mematikan
 
 
Penyakit mematikan (terminal) adalah fitur yang sering diangkat dalam drama korea, dan  selalu bervariasi mulai dari penyakit fisik (kebutaan yang tidak biasa juga), si tokoh utama yang berkarakter baik ternyata  ga selamanya bisa tinggal bareng orang yang disukanya, kaya di "Stairway to Heaven", "90 Days Time to Love", dan banyak lagi yang lainnya.
  3. Cinta masa kanak - kanak
 
 
Elemen favorit drama korea adalah cinta di masa kanak - kanak, kenangan yang begitu indah bahkan ketika pada akhirnya dipisahkan dalam kurun waktu yang cukup lama, kenangan tersebut masih mampu menjadi  semacam spirit. Apalagi kemudian sesudah menginjak usia dewasa bisa ketemu lagi, dan perasaan yang dulu pernah ada kembali bersemi, kaya di " Spring Waltz", "All In", "Iljimae", "Time between Dog and Wolf".

4. Amnesia

 
Amnesia adalah kiasan yang sangat berguna untuk memisahkan 2 tokoh utamanya. Amnesia, bisa diatur sedemikian rupa variasinya, kadang amnesia ini bisa mengakibatkan terpisahnya sang tokoh utama dari semua keluarga dan teman-teman atau bahkan dianggap hilang atau mati oleh orang yang mencintai dia. Dan kemudian ketika mereka akhirnya bertemu, orang yang amnesia tidak mengenali orang yang dicintainya, beberapa drama yang mengusung tema amnesia antara lain "Time between Dog and Wolf", "Stairway to Heaven", "Save the Last Dance for Me".

5. Cowok super jutek ketemu cewek miskin yang periang

 
Walopun terkesan klise tapi drama - drama yang mengedepankan 2 tokoh utama yang bertolak belakang karakternya sangat diminati oleh penonton. Rata - rata si cowok yang jadi tokoh utamanya memiliki latar belakang yang cukup kaya, tapi juteknya minta ampun, karena ada beberapa hal / tragedi masa lalu yang membuatnya bersikap dingin dan menutup hatinya pada orang lain. Kehidupannya yang tadinya berjalan datar - datar aja tiba - tiba berubah dengan masuknya cewek super ajaib......yang jauh dari kriteria idealnya. Bahkan seringkali  di awal cerita keduanya selalu bermusuhan. Lama kelamaan dengan sikap si cewek yang  "unik" mampu mencairkan sikap dinginnya, sedikit demi sedikit perubahan sikap dan cara pandangpun terjadi. Kaya di "Princess Hours", "Boys Over Flowers", "Shining Inheritance", "Who Are You".

6. Second Guy

 
Ini dia neh salah satu point yang bisa bikin cewek - cewek tergila - gila. Selain tokoh utama, keberadaan second guy juga ternyata sangat penting !! Si cowok yang menjadi second guy selalu diporsikan dengan sikapnya yang super baik, selalu ada dalam keadaan apapun, tapi sayangnya cintanya ga pernah kesampean coz si tokoh utama cewek lebih milih tokoh utama cowoknya. Kaya tokoh Ji-hoo (Boys Before Flowers), Jun-sae (Shining Inheritance).

7. Forbidden Love / cinta terlarang

 
Dalam Kdrama, ada yang jatuh cinta dengan pengawalnya (East of Eden), sopir (Snow Queen), kepala pelayan (Take Care of The Young Lady), setengah-saudara / saudara tiri, mahasiswa (Hi My Teacher), tunangannya sodara kandung (Exhibition of Fireworks), intinya cinta yang seharusnya ga terjadi. Permasalahan menjadi begitu kompleks karena para pemain dihadapkan pada situasi yang rumit.

8. Perkawinan / Pekerjaan kontrak

 
Dibutuhkan beberapa cara untuk menciptakan kedekatan antara 2 tokoh utama, bisa dengan kawin kontrak seperti yang terjadi di "Full House", walopun pada awalnya sekedar untuk menutupi skandal keartisannya, tapi karena sering menghabiskan waktu bersama - sama hubungan kedua tokoh ini semakin dekat.  Atau bisa juga dengan pekerjaan kontrak seperti berpura - pura menjadi sodara sepupu (My Girl).

9. Trauma masa kecil

 
Banyak sekali fitur - fitur yang bisa ditampilkan dari trauma masa kecil, ada yang orangtuanya meninggal dalam kecelakaan mobil atau peristiwa yang tak dapat dijelaskan, atau salah satu atau kedua orang tuanya meninggalkan si tokoh utama ketika masih anak-anak, atau tidak pernah bertemu dengan orang tua sama sekali dan statusnya yatim piatu, atau ada saudara yang meninggal dan itu karena kesalahan si tokoh utama atau membunuh seseorang/ menyaksikan seseorang yang dibunuh. Kaya di "East of Eden", "ljimae," dan "Cain and Abel".

10. Orangtua jahat

Ada orang tua yang memaksakan keinginannya untuk membuat hidup si tokoh utama menderita, mulai dengan mengancam bunuh diri dan bahkan menjodohkan dengan anak dari relasi bisnisnya, memisahkan dari orang yang dicintainya dan memaksa menikah dengan orang yang dipilihnya (Boys Before Flowers), bahkan yang paling kejam adalah mengusir si anak tiri ketika bisnis suaminya bangkrut (Shining Inheritance).
 

0 comment:

Blog List

Search This Blog

Memuat...
 

Funny Pearl Girl~♬ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea